RAKYAT.NET, Jakarta – Bisnis asuransi telah lama hadir di Indonesia namun kesadaran untuk memiliki polis asuransi belum tumbuh pesat di masyarakat. Program asuransi masih didominasi dibeli oleh kaum ekonomi menengah atas.

Tingkat penghasilan berbanding lurus dengan kesadaran berasuransi. Mitos bahwa asurasi terkhusus asuransi jiwa bisa membawa kesialan atau bahkan kematian masih menjadi ketakutan untuk membeli produk asuransi dan masih tertanam kuat di lapisan masyarakat terutama yang berpendidikan rendah. Walaupun telah ditawarkan produk asuransi dan dijelaskan oleh agen asuransi tentang pentingnya asuransi, mereka biasanya masih menolak tawaran tersebut.

Berbagai pilihan polis asuransi dengan nominal klaim tertanggung jika terjadi suatu resiko bisa disesuaikan dengan budget yang ada. Program asuransi akan dapat menjadi jaminan di masa depan jika tertanggung mengalami kecelakaan maupun meninggal dunia.

Berbagai jenis produk asuransipun terpapar dan bebas untuk dipilih. Dan saat ini kita bebas untuk memilih perusahaan asuransi mana yang menurut kita kredible dengan pelayanan yang baik dan klaim cepat.