RAKYAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap mendampingi buruh untuk menggugat Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Mahkamah Agung (MA).

Pernyataan itu seperti disampaikan Yusril saat berorasi di depan massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018). Yusril mengatakan Perpres TKA bertentangan dengan UUD 1945 dan aspirasi rakyat. “Saya telah menyatakan kesetiaan saya untuk mewakili pekerja akan membawa ini ke MA,” kata Yusril.

Pakar Hukum Tata Negara ini menilai, Perpres TKA sangat merugikan pekerja Indonesia lantaran memudahkan TKA masuk ke Tanah Air. Sementara itu, di sisi lain angka penganggaran di Indonesia masih tinggi.

Dalam kesempatan itu, Yusril menyatakan tak mempersoalkan berbondong-bondongnya investor asing ke Indonesia. Yusril tidak setuju bila investor asing itu diboncengi buruh kasar dari negara asal investasi. “Kita setuju investasi, cukuplah sampai tingkat manajemen, cukup tingkat tenaga ahli, tak perlu sampai buruh kasarnya dari tenaga asing,” tegas Yusril.

Sumber: sindonews.com
Foto: breakingnews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here