RAKYAT.NET, Jakarta – Untuk menciptakan sinergi yang lebih baik dalam pengintegrasian antar moda berbasis jalan dan berbasis rel, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Budi Kaliwono digantikan oleh Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Yurianto mengatakan, dalam RUPS Luar Biasa Sirkuler (keputusan di luar RUPS Fisik) kali ini, untuk PT Transportasi Jakarta dilakukan pemberhentian, penggantian dan pengisian pengurus Perseroan. Dimana, Direktur Utama PT TransJakart, Budi Kaliwono diberhentikan dan digantikan oleh Agung Wicaksana yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta.

Pergantian ini diharapkan untuk membuat sinergi yang lebih baik dalam pengintegrasian antar moda yang berbasis jalan dan berbasis rel, serta untuk memperkuat sinergi antar BUMD dan menciptakan kaderisasi di dalam tubuh BUMD, sehingga memotivasi pegawai BUMD untuk memiliki kinerja lebih baik lagi ke depan.

Yurianto menjelaskan, BP BUMD Provinsi DKI Jakarta turut mengharapkan kepengurusan PT Transportasi Jakarta dan PT MRT Jakarta yang baru lebih kompak, solid, dan profesional, sehingga dapat menampilkan performa yang lebih baik. Selain itu, PT Transportasi Jakarta dan PT MRT Jakarta diharapkan dapat berkontribusi lebih besar bagi perekonomian DKI Jakarta.

Sumber : sindonews.com