Dari hangatnya pasir putih pantai Kuta yang berada di kawasan tempat wisata Bali selatan, dinginnya udara pegunungan yang berada di kawasan Kintamani dan alaminya kawasan pedesaan di objek wisata Ubud. Membuat pulau Bali menjadi destinasi favorit liburan wisatawan Indonesia. Ada banyak cara yang wisatawan Indonesia lakukan untuk mengeksplorasi keindahan pulau Bali, mulai dari menikmati aktivitas Tanjung Benoa watersport di pantai Tanjung Benoa, mencari jasa paket tour Kintamani dan menikmati panorama nuansa pedesaan khas Bali dengan background sawah tersering, dengan mengikuti aktivitas wisata sepeda di Bali.

Bagi yang memiliki waktu liburan tidak lama di Bali, pastinya akan bertanya! Bagaimana cara terbaik liburan di Bali agar dapat menikmati panorama pegunungan dan sejuknya udara Kintamani, sambil menikmati pemandangan sawah terasering yang ada di Ubud. Jawabannya adalah mengikuti tour bersepeda di Bali dengan rute start Kintamani dan finish di Ubud.

Aktivitas wisata bersepeda di Bali dengan rute start Kintamani dan finish di Ubud, pada awalnya banyak dinikmati oleh wisatawan Eropa khusus negara Denmark dan Swedia. Namun akhir-akhir ini wisatawan Indonesia, mulai menyukai aktivitas wisata naik sepeda di Bali, khusus untuk rute start Kintamani dan finish di Ubud.

Lalu bagaimana dengan anda? Apakah berminat untuk mengikuti aktivitas bersepeda di Kintamani dan finish di Ubud? Saya yakin anda menjawab iya! Karena anda membaca halaman wisata sepeda di Bali ini.

Daya Tarik Wisata Bersepeda Di Bali

Objek wisata Kintamani salah satu tempat wisata favorit wisatawan Indonesia, hampir setiap hari kawasan tempat wisata Kintamani ramai dengan kunjungan wisatawan. Walaupun lokasinya lumayan jauh dari kawasan tempat wisata Kuta Bali, tidak mengurungkan niat wisatawan Indonesia untuk liburan ke Kintamani. Daya tarik dari tempat wisata Kintamani terletak pada keindahan panorama gunung Batur dan danau Batur, serta udara yang sejuk.

Sedangkan daya tarik untuk objek wisata Ubud terletak pada panorama pedesaan yang masih alami, dengan pemandangan sawah di areal pinggir jalan dan pemandangan bukit hijau. Jika anda pernah mendengar nama bukit Campuhan Ubud, disinilah lokasi finish dari wisata sepeda di Ubud.

Bukit Campuhan Ubud juga memiliki nama lain yang trend dikalangan anak muda, namanya bukit cinta. Jika anda bertanya kepada saya, kenapa diberi nama bukit cinta? Saya juga kurang tahu. Mungkin karena bukit Campuhan Ubud, sering dipergunakan sebagai lokasi dari sesi photo pre wedding.

Operator Penyedia Bali Bike Tour

 

Alam Cycling Tour

 

Alam Cycling Tour

Untuk saat ini dalam penyediaan aktivitas tour bersepeda di Bali, kami berkerjasama dengan dua operator aktivitas petualangan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, terutama yang menyukai aktivitas wahana air arung jeram disungai Telaga Waja Karangasem. Yaitu:

  • Alam Amazing Adventures, penyedia aktivitas Alam Telaga Waja rafting.
  • Bali Sobek, penyedia aktivitas Sobek rafting sungai Ayung Ubud dan sungai Telaga Waja.

Khusus untuk wisata sepeda di Bali dengan rute Kintamani ke Ubud dihalaman ini, operatornya adalah Alam Amazing Adventures. Aktivitas wisata sepeda di Bali dengan rute Kintamani ke Ubud yang disediakan oleh Alam Amazing Adventures, lebih terkenal dengan sebutan Alam cycling tour.

Paket wisata sepeda Alam cycling tour, ditujukan untuk wisatawan yang ingin mencari aktivitas wisata alternatif dengan melihat pemandangan eksotis dan alami, seperti pemandangan areal pedesaan, pemandangan lembah sungai, pemandangan hutan dan kebun kopi serta pemandangan sawah terasering.

Aktivitas wisata sepeda rute Kintamani Ubud, bukan aktivitas balapan, namun aktivitas rekreasi santai. Jadi peserta akan mengendari sepeda dengan pelan dan santai.

Kelebihan & Keunggulan Alam Cycling Tour

  • Alam cycling tour menawarkan rute track bersepeda terpanjang di Bali.
  • Disediakan face towel untuk peserta.
  • Menggunakan sepeda gunung dengan kualitas bagus.
  • Berasuransi yang disediakan oleh Alam Amazing Adventures.
  • Gratis penggunaan kolam renang private di restoran Alam De Ubud.

Itinerary Tour Bersepeda, Start Kintamani, Finish Ubud

  • Penjemputan di hotel tempat anda menginap.
  • Driver akan mengatar anda ke tempat wisata Ubud, tepatnya area bukit campuhan Ubud. Untuk mengunjungi restoran Alam De Ubud untuk menikmati sarapan pagi.
  • Selesai sarapan, driver akan mengatar anda ke lokasi start point bersepeda di Kintamani. Lokasi start point tepatnya berada di Pura Puseh Desa Bayung Gede, Kintamani.
  • Di start point Pura Puseh Desa Bayung Gede, Kintamani. Guide wisata bersepeda akan memberikan pengarahan mengenai rute track sepeda yang akan dilewati, serta instruksi keamanan bersepeda. Guide sepeda juga akan membantu anda dalam penggunaan peralatan keamanan bersepeda seperti helm, pelindung lutut dan siku.
  • Wisata sepeda dimulai. Guide sepeda akan membantu menunjukkan rute track bersepeda kepada peserta, baik track on road atau track off road.
  • Durasi / waktu tempuh track sepeda rute start Pura Puseh Desa Bayung Gede, Kintamani dan Finish di bukit Campuhan Ubud, tergantung dari kecepatan peserta mengayuh sepeda. Rata-rata waktu tempuh kisaran 2,5 jam –  3 jam.
  • Finish di restoran Alam De Ubud, lokasi bukit Campuhan Ubud.
  • Mandi dan ganti baju.
  • Makan siang dengan menu buffet Internasional di restoran Alam De Ubud.

Buffet Lunch Restoran Alam De UbudBuffet Lunch Restoran Alam De Ubud

 

www.water-sport-bali.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here