Jakarta, CNN Indonesia — Aplikasi pesan instan WhatsApp dilaporkan tak lama lagi bakal memiliki modus malam alias night mode. Namun fungsi mode malam WhatsApp agak tak biasa jika dibandingkan dengan fitur serupa di Twitter dan YouTube.

Mode tersebut digunakan untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera WhatsApp di kondisi ruangan minim cahaya.

Biasanya, night mode memungkinkan pengguna melihat antarmuka aplikasi yang lebih ramah di mata pengguna kala kondisi remang.
Bocoran akan kedatangan fitur pendongkrak performa kamera ini terungkap dari layanan penerjemah WhatsApp (translate.whatsapp.com) di mana seseorang mengunggah keterangan mengenai informasi ini.

Fitur night mode milik WhatsApp bakal membawa tombol khusus untuk memotret di kondisi remang melalui aplikasi langsung. Selama ini, pengguna WhatsApp memang tidak bisa menggunakan seluruh fitur kamera bawaan dari ponsel masing-masing.

Pengguna kehilangan fitur penting misalnya autofokus atau sekadar beautification. Fitur kamera WhatsApp hanya memungkinkan pengguna memanfaatkan LED flash dan zoom digital yang ada ada masing-masing ponsel.

Kualitas gambar yang diambil langsung dari kamera WhatsApp juga tidak sebaik tangkapan kamera utama ponsel.

Sayangnya, belum jelas apakah night mode juga akan hadir di pengambilan video langsung WhatsApp atau video call. Layanan dengan 1,2 miliar pengguna ini sebelumnya sudah tidak kebagian filter video yang ditambahkan di aplikasi Facebook dan Instagram.

Dilaporkan Phone Radar, besar kemungkinan fitur ini akan terlebih dahulu menyambangi iPhone. Sayangnya tidak ada detil lebih jauh mengenai fitur ini meski Night Mode mungkin akan segera datang dalam versi beta. (evn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here