RAKYAT.NET, Jakarta – Budaya persaingan sehat mulai di pertunjukkan oleh elit politik Indonesia. Walaupun bersaing di Pilpres 2019, Sandiaga Uno sebagai kandidat Cawapres bersilaturahmi dengan KH. Ma’ruf Amin di kubu berbeda.

Bakal cawapres Sandiaga Uno mengaku, tujuan utama bersilaturahmi dengan Sinta Nuriyah Wahid, istri almarhum Mantan Presiden Abdurrahman Wahid untuk mendapat wejangan menghadapi kontestasi pemilihan presiden 2019. Sandi juga berencana menemui rivalnya sesama bakal cawapres, Ma’ruf Amin.

“Saya ingin mendapatkan wejangan dan masukan dari ibu negara kita yang ke empat, untuk memastikan bahwa nanti di Pilpres ini tentunya kesejukan,” ujar Sandiaga di Bogor, Jawa Barat, Senin (10/9).

Sandiaga menilai, sosok Sinta sangat merepresentasikan citra Gus Dur sebagai tokoh keberagaman. Karenanya Sandiaga percaya, dengan masukan dari sang ibu negara keempat ini, mampu membawa Pilpres 2019 ke arah yang baik.

“Karena Gua Dur itu sebagai bapak keberagaman kita, bisa kita pastikan untuk mendorong Pilpres ini sejuk damai,” katanya.

Usai bertemu dengan Sinta Wahid, Sandi mengaku akan melanjutkan safarinya bertemu tokoh-tokoh agama lainnya, seperti Ma’ruf Amin. Namun terkait waktunya, hal itu masih dikondisikan.

“Sedang dimintakan waktu, ada beberapa yang lagi meminta waktu ke Pak Kiai, kebetulan Pak Yusuf Mansur juga menawarkan (bertemu), tapi belum dapat waktunya ke Pak Kiai. Saya sih anytime, saya yang muda harus menghadap ke yang jauh lebih senior,” tambah Sandiaga.

Sumber: merdeka.com