RAKYAT.NET, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan pihak Yayasan Pendidikan Tarakanita, menyelenggarakan serangkaian acara interaktif kepada para penumpang kereta api. Acara tersebut dalam rangka merayakan ulang tahun KAI yang ke-72, yang mengusung tema Terima Kasih Pejuang Ramah Lingkungan Dengan Menggunakan Transportasi Umum.

Rangkaian acara tersebut terdiri dari pembagian benih tanaman (sayuran dan buah-buahan), pembagian pin ramah lingkungan, souvenir kado ultah PT KAI, balon, musik dari alat daur ulang dan sosialisasi akan penting hidup ramah lingkungan bagi kehidupan manusia.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Hendy Hilmi mengatakan di usia ke-72, PT KAI akan terus berbenah mengembangkan layanan transportasi kereta api, sehingga bisa menjadi tulang punggung transportasi nasional. Dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam mewujudkan hal tersebut.

“Dengan dukungan dari pemerintah dalam hal pembangunan prasarana perkeretaapian, tentunya hal ini merupakan suatu hal yang sangat mungkin diwujudkan,” ujar Hendy di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

Sementara itu Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto mengatakan PT KAI akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa kereta api. Langkah tersebut diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api.

“Peningkatan yang kita lakukan dari tahun ke tahun ini, diharapkan bisa menjadi daya tarik kepada masyarakat agar menggunakan transportasi kereta api. Sehingga tingkat polusi dari kendaraan bermotor serta tingkat kemacetan di jalan raya bisa kita turunkan,” jelas Suprapto.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here