RAKYAT.NET, Jakarta – Untuk menumbuhkan sportifitas dan mengharumkan nama bangsa, Anies Baswedan ingin desain trotoar di jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH Thamrin akan dilengkapi dengan walk of fame atlet-atlet berprestasi. Walk of fame ini menceritakan kisah atlet-atlet tersebut.

Dilansir dari kompas.com, Anies mengatakan: “Walk of fame itu artinya ada nama-nama, terutama di sekitar Senayan, nama-nama atlet yang mengharumkan nama Indonesia akan diberikan tempat di situ, diceritakan sejarahnya.”

Tak hanya itu, Anies menyebut nantinya atlet-atlet itu akan berinteraksi dengan warga yang berlalu lalang di trotoar pada waktu tertentu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengatur waktu interaksi itu.

“Atlet-atlet berprestasi diberikan kesempatan untuk waktu-waktu tertentu bisa berinteraksi dengan warga,” kata Anies.

Sementara di kesempatan lain, Sandiaga Uno sebelumnya mengusulkan agar atlet-atlet yang berprestasi melakukan atraksi di trotoar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Selain itu, ada juga saran agar ada spot budaya yang dibangun di trotoar Sudirman-Thamrin. Dengan demikian, trotoar di Jakarta bisa menjadi etalase kebudayaan nasional.

“Usulannya juga atlet-atlet nasional yang berprestasi bisa diakomodir sebagai salah satu atraksi yang ditampilkan di trotoar-trotoar nanti di Jalan Sudirman sama Thamrin.”

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here