RAKYAT.NET, Jakarta – Jakarta mulai berbenah penampilan. Pembangunan trotoar dilakukan di seluruh jalan ibukota. Selain sebagai persiapan Asian Games 2018 pembangunan trotoar mengakomodasi hak pejalan kaki.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan trotoar Jalan Sudirman dan MH Thamrin baru bisa difungsikan pada 31 Juli 2018. Menurut dia, trotoar yang ditargetkan rampung 22 Juli itu saat ini hampir mulus.

“Alhamdulillah. Tadi kita sudah mulai lihat. Untuk yang sesuai dengan janji kami bahwa 22 Juli ini lurus, rapi dan hampir mulus. Sebentar lagi mulus. Malam ini insya Allah kita akan lakukan pelapisan. 31 Juli, akhir bulan ini rencananya trotoarnya bisa difungsionalisasikan,” kata Sandi.

Sandi memastikan dirinya akan terus melakukan pengecekan setiap harinya agar trotoar Sudirman-Thamrin segera rampung. Tak hanya itu, dia juga menambah jumlah pekerja pembangunan trotoar dan dibagi menjadi dua shift.

“Dan harus (ditambah) shift nya itu. Karena saya lihat antara jam 05.00 sampai 07.00 WIB itu tidak banyak kerja. Jadi ini yang perku kita dorong. Tapi saya cukup yakin bahwa kita siap untuk menghadapi Asian Games,” katanya.

“Dan jangan lupa juga bahwa (trotoar) Sudirman-Thamrin sampai ke Harmoni ini adalah venue juga. Karena venue maraton itu akan ada di Sudirman-Thamrin sampai ke Harmoni berbalik 2 putaran (dengan total) 42 km,” tambahnya..

Trotoar Sudirman sendiri mulai dibangun sejak Desember 2017 dan rencananya nanti akan bertuliskan nama-nama atlet yang mengharumkan nama Tanah Air di ajang internasional seperti Asian Games.

Sumber: merdeka.com