VIVA.co.id – Sering tidur larut, bangun sangat pagi, hingga penggunaan ponsel pintar terus-menerus meninggalkan jejak buruk pada penampilan kita, yakni lingkaran hitam di bawah mata.

Lantas, bagaimana mengatasi pengganggu penampilan itu?

Menurut seorang ahli kecantikan, kunci menghilangkan lingkaran hitam mata adalah dengan menjaga hidrasi tubuh. Karena, saat tubuh kekurangan air, tubuh akan meresponsnya dengan menahan air sebanyak-banyaknya yang akhirnya menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata, sehingga mata terlihat membengkak.

Dilansir dari laman The Independent, Minggu, 2 Juli 2017, jika hal itu terjadi, cobalah untuk menghidrasinya, menggunakan pembersih atau penghapus make-up yang lembut sehingga tidak menimbulkan trauma atau iritasi yang menyebabkan peradangan.

Alternatifnya, ada beberapa perawatan topikal yang ampuh untuk Anda gunakan. Pertama adalah retinoid yang bisa membantu menstimulasi produksi kolagen, sehingga membuat kulit tidak menipis saat mengembalikan lagi volume dan kekencangannya.

Perlu dicatat, jika bahan yang digunakan adalah yang sangat alami justru akan menimbulkan iritasi pada kulit sensitif di sekitar mata. Karenanya, pilihlah krim yang mengandung dosis kecil retinol.

Saat mengaplikasikan produk seperti krim mata, bahan kunci lain yang harus diperhatikan adalah hyaluronic acid dan gliserin. Untuk hasil terbaik, aplikasikan pada malam hari sehingga kulit di sekitar mata Anda tidak iritasi atau radang, dan aplikasikan lagi di pagi hari.

Jika Anda merasa fungsi pelembap Anda bisa lebih baik dengan bantuan produk atau alat lain, gunakanlah pemijat mata. Pemijat mata bisa meningkatkan aliran darah ke daerah mata. Penggunaan alat kecantikan seperti ini dapat mencegah darah menumpuk di pembuluh kapiler di bawah mata dan membantu meningkatkan penyerapan produk.

Jika semua cara sudah Anda lakukan tapi hasilnya tidak memuaskan, masih ada jalan keluar terbaik yaitu dengan menggunakan make-up. Concealer bisa menjadi solusi terbaik untuk menutupi kantung hitam mata Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here