RAKYAT.NET, Jakarta – Tampil cantik pengantin wanita menjadi harapan semua kaum hawa di acara sakral yaitu pernikahan. Selain gaun pengantin, bunga adalah salah satu bagian penting yang tak boleh dilupakan di hari pernikahan.

Jika beberapa tahun lalu banyak wanita memilih mahkota bunga untuk mempercantik penampilannya, kini ternyata trennya sudah pudar. “Aku benar-benar sudah bosan dengan mahkota bunga,” kaya founder Farmgirl Flowers, Christina Stembel kepada POPSUGAR.

“Mahkota bunga sudah jadi tren selama beberapa tahun dan menurutku mereka mulai mencari hal-hal baru lainnya,” katanya.

Variasi mahkota bunga dan beberapa perhiasan dengan bentuk bunga, elemen yang besar, dan warna terang, menjadi tren berikutnya. Christina memprediksi perhiasan bentuk bunga akan banyak dipilih tahun ini.

Menurutnya, beberapa desainer telah mengadopsi gaya tersebut dan menarik perhatian banyak orang. Permintaan variasi mahkota bunga namun dalam bentuk tiara, kalung dan gelang, pun meningkat.

“Kami bahkan melakukan kelas untuk DIY (Do It Yourself) untuk para calon pengantin wanita dan ini benar-benar diterima di masyarakat. Mereka tak lagi bertanya soal mahkota bunga, tapi bunga-bunga dengan gaya tiara,” ujar Christina.

Bunga tidak sepenuh mahkota bunga dan lebih kepada aksesori cantik yang bisa disematkan di buket bunga si pengantin tanpa mengubah tampilan mereka. Begitu juga gelang dan kalung bunga bisa digunakan dalam dua gaya, yaitu disematkan pada bahan kulit atau kanvas bersama dengan pita pengikat (untuk ibu pengantin wanita, para pendampingnya atau pengantin itu sendiri) atau perhiasan berhias bunga bagi para pengantin yang fashionable.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here