RAKYAT.NET, Jakarta – Tampil cantik dan menawan menjadi impian setiap kaum hawa. Setiap hari mereka harus bersentuhan dengan kosmetik untuk tampil prima. Setiap tahun trend kosmetik silih berganti. Bagi Anda yang tak mau dibilang kuno wajib mengikuti trend atau style penggunaan kosmetik.

Setelah era kosmetik matte atau yang tidak memiliki kilau, kini produk make up tersebut mulai digantikan dengan riasan berefek kilau atau shimmery.

Menurut Carolina Septerita, Head of Make Up Artist Wardah, tren tahun ini memang lebih banyak yang menggunakan shimmer atau glossy, namun matte tetap tidak ditinggalkan. “Kosmetik matte akan tetap ada karena memang sebagian wanita lebih suka matte. Kalau ingin mengikuti tren bisa dikombinasikan dengan yang glossy sehingga punya banyak variasi dan warna,” kata Carol.

Efek berkilau pada riasan akan memberikan kesan hangat dan sun-kissed glow pada wajah. Namun, sebaiknya tidak digunakan berlebihan. “Kalau mau terlihat glowing untuk make up sehari-hari gunakan di daerah C-line (kelopak mata sampai puncak tulang pipi). Kelihatannya healthy skin,” kata make up artist yang pernah merias Halima Aden, model hijab pertama di dunia ini.

Ia menambahkan, penggunaan shading hidung dengan make up shimmery juga tidak cocok, namun bisa digunakan seperlunya untuk membentuk hidung. “Misalnya kalau ada seperti bagian yang patah, nah di situ di beri efek shimmer sehingga kelihatan lebih proporsional,” katanya.

Carol mengatakan, kita perlu menyesuaikan gaya riasan dengan karakter wajah sehingga hasilnya akan terlihat cantik. “Jangan cuma ikut-ikutan, misalnya sekarang lagi musim pake blush on sampai bawah mata. Tapi kalau kantung mata tebal malah tambah kelihatan,” katanya.

Sumber: kompas.com
Photo: thinkstockphotos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here