RAKYAT.NET, Jakarta – Sebagai tuan rumah ajang olahraga Asian Games 2018 pemerintah mengambil kebijakan naik busway gratis setiap akhir pekan untuk semua rute selama Asian Games 2018 berlangsung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kebijakan itu untuk mendukung warga yang hendak menonton pertandingan saat Asian Games. “Sebagai informasi bagi warga bisa mendatangi kegiatan Asian Games dengan menggunakan Transjakarta di hari Sabtu-Minggu Transjakarta digratiskan dan semua rute,” kata Anies di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Anies menyebut, sudah menyiapkan transportasi umum untuk masyarakat jika ingin menonton pertandingan Asian Games 2018 di setiap cabang olahraga.

“Kita menyiapkan 1750 bus Transjakarta dan 350 bus khusus dipakai untuk para atlet. Jadi para warga Jakarta yang ingin menyaksikan silakan menggunakan fasilitas yang disiapkan lewat Transjakarta,” katanya.

Selain itu, mantan Mendikbud ini pun mengungkapkan, target untuk mencapai Gelora Bung Karno dari Wisma Atlet dengan waktu 30 menit sudah tercapai.

“Alhamdulillah dengan menggunakan kebijakan 1 ganjil-genap di beberapa rute ditambah dengan penutupan pintu-pintu tol target 30 menit bisa tercapai dari Wisma Atlet sampai dengan GBK itu diperlukan waktu 20 sampai 25 menit, jadi Insya Allah aman,” ungkapnya.

Sumber: merdeka.com