London (ANTARA News) – Tottenham Hotspur mengaku tidak sedang menggelar pembicaraan akuisisi perusahaan. Penegasaan ini menjawab laporan media massa Inggris yang menyebutkan pemilik Facebook Mark Zuckerberg mengajukan tawaran 1 miliar poundsterling untuk mendapatkan klub ini.

The Sunday Times melaporkan bahwa perusahaan investasi Amerika Serikat Iconiq Capital sedang berunding dengan sejumlah perusahaan untuk pengambilalihan saham Spurs.

Media ini melaporkan bahwa pengelola dana yang berbasis di San Francisco itu adalah pengelola dana beberapa miliarder Lembah Silikon, termasuk sang pendiri Facebook.

Pada 2001 pengusaha Bahamas, Joe Lewis, membeli Tottenham lewat lengan investasi ENIC yang menguasai 85,55 persen saham klub itu.

Tottenham finis pada urutan kedua Liga Utama Inggris di bawah Chelsea untuk lolos ke liga elite Eropa, Liga Champions.

Spurs sedang membangun stadion berkapasitas 61.500 tempat duduk di situs stadion lama White Hart Lane dengan total dana 800 juta poundsterling.

Klub ini akan menggunakan stadion nasional Wembley selama musim ini karena stadion baru sedang dibangun dan baru dipakai pada musim 2018-2019, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here