RAKYAT.NET, Jakarta – Anda tipe sosial? Alias orang yang suka bercengkerama dengan banyak orang, atau pekerja freelance yang menggarap proyek bersama rekan-rekan di rumah? Jika iya, wajib bagi anda memiliki ruang sosial di rumah.

Sejumlah orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam bersama sahabat dan kolega untuk beragam hal; sekedar bercengkerama, mendiskusikan pekerjaan, maupun merancang sebuah proyek. Jika volume kegiatan ini cukup sering dilakukan, tandanya Anda butuh ruang sosial di rumah.

Menjadikan ruang tengah sebagai ruang sosial bukan ide baik. Sebagai pusat rumah, segala kegiatan di ruangan ini akan terdengar ke penjuru rumah dan bisa mengganggu penghuni lainnya. Pilihlah teras belakang atau samping rumah atau lantai mezzanine sebagai ruang sosial.

Perabotan

Pilih perabotan yang nyaman dan santai karena Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam. Pilih coffee table berukuran besar karena Anda dan rekan-rekan pasti akan meletakkan banyak hal di sana; mulai dari asbak hingga buku catatan.

Tempat penyimpanan

Pilih perabotan penyimpanan multifungsi, seperti coffee table yang sekaligus terdapat laci penyimpanan di atasnya, atau rak gantung untuk menghemat tempat. Usahakan ruang sosial selapang mungkin agar Anda bisa bebas beraktivitas di dalamnya.

Sirkulasi udara

Merokok memang tak baik bagi kesehatan, tapi siapa yang bisa melarang? Ruang sosial yang ada di teras rumah punya sirkulasi udara yang baik, sementara untuk lantai mezzanine Anda harus memastikan ada cukup ventilasi.

Media presentasi

Sediakan whiteboard atau dinding yang kosong untuk menempelkan rancangan proyek Anda. Setidaknya Anda butuh tembok polos untuk memampang rancangan proyek atau bahkan melakukan presentasi dengan proyektor.

Sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here