RAKYAT.NET, Jakarta – Test event ini atau uji kesiapan arena dan para atlet dari berbagai negara yang bertanding di delapan cabang olahraga di event Asian Games 2018 mulai diselenggarakan sejak Kamis, 8 Februari hingga 15 Februari 2018.

Polres Jakarta Pusat memperketat pengamanan. Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, di event test ini kepolisian telah meningkatkan keamanan guna memberikan rasa aman pada jalannya kegiatan tersebut.

“Sebanyak 1.200 orang yang terdiri dari atlet, official mulai tanggal 8 sampai tanggal 15 itu kita amankan, dari kedatangan, akomodasi, tempat tinggal pergerakan ke tempat test event kemudian kembalinya dan kegiatan lain. Semua terkontrol, semua terjaga dengan rapi,” kata Roma di Polres Jakarta Pusat.

Roma melanjutkan, kegiatan test event Asian Games 2018 ini dilakukan di sejumlah area di antaranya, Gelora Bung Karno (GBK), wisma atlet, dan JIExpo. Tak hanya test event saja, pada saat Asian Games 2018 di Jakarta yang diselenggarakan 18 Agustus-2 September 2018 juga pengamanan ditingkatkan.

“Kita memberikan rasa nyaman dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan Asian Games juga bisa kita amankan dengan baik. Tetap semua dikawal akomodasi dijaga 24 jam, jangan sampai (atlet) lecet,” katanya.

Sumber: sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here