Liputan6.com, Jakarta Botol plastik sudah menjadi ancaman serius untuk kehidupan di bumi. Faktanya, menurut statistik yang dikeluarkan oleh The Guardian mengungkapkan bahwa penduduk bumi membeli satu miliar plastik dalam satu menit. Tentunya bila dijumlah akan ada 500 triliun botol dalam satu tahun.

Seperti yang dirilis dari inhabitat.com, Sabtu (8/7/2017), fakta ini membuat bumi mendapatkan bahaya lebih cepat. Karena dari jumlah keseluruhan botol plastik yang dibeli, hanya separuhnya saja yang mampu di daur ulang. Selebihnya? Mereka berubah menjadi sampah di dalam tanah, dan mengotori lautan.

Indikasi ini ternyata menjadi semakin buruk, karena menurut penelitian dari Euromonitor International, penggunaan plastik akan semakin meningkat. Pada tahun 2021, seluruh umat manusia dapat membeli botol plastik hingga mencapai angka 583.5 triliun. Tentunya jumlah yang fantastis ini bisa mengubah wajah bumi dengan cepat.

Salah satunya adalah perubahan iklim yang kini sudah terjadi dan dirasakan di seluruh penjuru bumi. Hal ini disebabkan karena botol plastik merusak rantai makanan yang ada di alam, sehingga membawa racun dan membunuh hewan perlahan-lahan. Efek jangka panjangnya adalah tidak seimbangnya kehidupan di bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here