RAKYAT.NET, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Balai Kota tidak menggunakan mobil pribadinya pada Jumat (20/10) hari ini. Dia menaiki motor Patwal Dinas Perhubungan.

Anies memutuskan naik motor dikarenakan jalanan ibu kota macet parah usai diguyur hujan dari Kamis (19/10) malam. Tak hanya itu, rumah pribadi Anies yang terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan terdapat proyek pembangunan MRT di jalan Antasari-Fatmawati.

“Jadi memang entah kenapa pagi ini macet sekali biasanya saya pindah naik motor,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/10).

Namun, naik motor bukan hal baru bagi mantan Mendikbud ini. Dia selalu siap sedia helm dan masker penutup di mobilnya. Maka, bila terjebak macet, dia bisa langsung beralih ke kendaraan motor.

“Biasanya naik motor lebih fleksibel pake motor yang gede, malah enggak bisa nyelip di antara mobil-mobil dan inilah yang dialami oleh kita semua,” ujarnya.

Anies mengaku sebagai korban bersama dengan jutaan warga Jakarta yang setiap hari harus menembus kemacetan ibu kota yang semakin parah, menurutnya ini disebabkan karena proyek pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara bersama-sama.

“Ini sesuatu yang terasa berat ketika kita sedang menghadapi pertumbuhan. Makanya hari ini saya akan panggil Kepala Dinas Bina Marga untuk liat laporan soal enam proyek yang menurut laporan mereka sejauh ini akan terlambat,” ujarnya.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here