Kota Denpasar, ibu kota dari provisi Bali. Karena pertumbuhan ekonomi yang ditunjang dari sektor pariwisata di Bali, membuat kota Denpasar menjadi pusat bisnis di pulau Bali.

Kota Denpasar sangat padat dengan jumlah penduduk, jadi kemacetan di jalan sangat sulit di hindari. Sebagai ibukota dari pulau Bali, kota Denpasar memiliki banyak tempat wisata di Bali yang layak anda kunjungi. Pertanyaannya apa saja tempat wisata di Denpasar dan sekitarnya?

Sebelum saya menuliskan tentang tempat wisata menarik di Denpasar Bali yang layak anda kunjungi, saat liburan ke Bali. Ada baiknya saya menuliskan sedikit tentang sejarah kota Denpasar.

Denpasar, apa sih artinya? Artinya pasar baru. Wilayah kota Denpasar dulunya dikuasai oleh kerajaan Badung yang didirikan pada abad ke 19. Kedatangan Belanda di Bali pada awal abad 20, ingin merebut kekuasan kerajaan Badung. Pertempuran pun tidak dapat dihindari antara kerajaan Badung dengan Belanda. Pertempuran ini lebih dikenal dengan nama Puputan Badung.

Karena kota Denpasar bekas sebuah kerajaan, tentunya akan ada banyak tempat peninggalan sejarah dari kerajaan Badung. Seperti pura, museum dan monumen bersejarah.

Jika anda ingin mengunjungi pura ā€“ pura yang ada di Denpasar, kami sarankan anda membawa kain sarung dan selendang. Karena tidak ada yang menyewakan kain sarung dan selendang di sebagian besar pura di Denpasar.

Daftar Tempat Wisata Menarik Di Denpasar

Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi Denpasar

Art Centre Bali

Art Centre Denpasar Bali

Museum Bali Denpasar

Museum Bali Denpasar

Museum Sidik Jari Denpasar

Museum Sidik Jari Denpasar

Cara Terbaik Ke Tempat Wisata Di Denpasar

Tempat wisata di Denpasar Bali sangat mudah di akses dari berbagi objek wisata di Bali. Jika anda menginap di tempat wisata Kuta, anda hanya memerlukan waktu 30 menit menggunakan mobil untuk sampai di Kota Denpasar, tentunya tergantung dari kondisi lalu lintas jalan saat itu.

Menggunakan Taksi

Jika anda datang dari airport Ngurah Rai menuju kota Denpasar, kisaran biaya taksi Rp 100.000 ā€“ 150.000. Di airport Ngurah Rai banyak tersedia jasa taksi dan sangat mudah untuk mencari.

Menggunakan Sepeda Motor

Jasa penyedia sewa motor di Bali sangat banyak, rentang harga sewa motor matik berkisar Rp 50.000 / motor selama 24 jam. Anda dapat meminta jasa penyedia sewa motor di Bali untuk mengirim sepeda motor di tempat anda menginap.

Menggunakan Jasa Sewa Mobil Dengan Supir Bali

Cara terbaik untuk liburan ke tempat wisata di Denpasar dan sekitarnya adalah menggunakan jasa sewa mobil dengan supir di Bali. Ada alasan kenapa kami mengatakan, menggunakan jasa sewa mobil + supir di Bali adalah cara terbaik untuk liburan ke tempat wisata di Denpasar dan sekitarnya.

Biaya sewa mobil Avanza + supir di Bali adalah Rp 300.000 / 10 jam, tentunya belum termasuk dengan bensin. Toyota Avanza sangat irit dengan bahan bakar minyak, jadi jika anda keliling tempat wisata di Denpasar selama 10 jam, paling banyak anda akan menghabiskan bensin 14 liter.

Dibandingkan dengan menggunakan taksi selama 10 jam, tentunya biayanya akan jauh lebih mahal di bandingkan dengan sewa mobil + supir di Bali. Selain itu, supir akan menunggu anda di tempat wisata di Denpasar yang anda kunjungi, anda tidak perlu memikirkan akan tempat parkir serta kemacetan di kota Denpasar.

Memakai Jasa Paket Denpasar City Tour

Bagi anda yang tidak ingin ribet dalam liburan pastinya akan memilih jasa paket tour, karena hampir semua hal dalam liburan anda sudah ada yang merencanakan dan mengatur.

Saat ini di pulau Bali banyak penyedia jasa layanan Bali paket tour dengan harga murah yang menyediakan paket tour keliling kota Denpasar sambil mengunjungi tempat wisata menarik di kota Denpasar.

Biasanya ada dua jenis paket tour keliling kota Denpasar yaitu, paket tour setengah hari dan paket tour full day. Sebagai contoh anda dapat mengklik link dibawah ini untuk melihat paket Denpasar city tour setengah hari.

Sumber: rentalmobilbali.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here