TEMPO.CO, Jakarta – Ada satu momentum ketika kamu berpikir pria di hadapanmu sekarang ini lebih baik jadi mantan saja. Bukan bermaksud buruk. Hanya saja, selama hubungan berjalan terlalu sering kamu tersakiti atau ada segala sesuatu yang tidak klop.

Sebagian pasangan mungkin memilih mengabaikan beberapa gejala yang muncul dalam hubungan mereka. Tapi sebagian lagi berpikir apa arti dari gelaja tersebut. Jika kamu termasuk orang yang memilikirkan gejala dan kelanjutan hubungan dengan kekasih, identifikasi apa saja tanda-tanda kalian sebaiknya berpisah. Mungkin ini lebih baik ketimbang mempertahankan hubungan yang tidak menyenangkan dan jangan membuang waktu.

1. Kamu sudah tidak peduli lagi
Yang mungkin lebih buruk daripada kurangnya kepercayaan adalah perasaan tidak lagi ingin memberi perhatian. Entah ia pergi dengan mantannya, atau bahkan mengalami hal yang buruk. Kamu sudah tidak peduli lagi dan tidak mau tahu urusannya.

2. Tidak percaya
Jika kamu merasa tidak bisa mengandalkannya dalam hal apapun atau tidak yakin akan apa yang ia katakan, kamu mungkin sedang berada dalam masa untuk mengevaluasi perlu dibawa ke mana hubungan ini.

3. Bersamanya terasa melelahkan
Pergi jalan-jalan biasanya terasa menyenangkan. Tapi ketika kamu memenuhi keinginan untuk pergi dengannya, itu hanya untuk menunaikan kewajiban atau menghindari keributan. Akibatnya, yang kamu rasakan sepanjang perjalanan adalah keheningan, canggung, tidak nyaman, dan tubuh yang lelah. Bahkan kamu akan senang sekali ketika berpisah dengannya.

4. Kamu atau dia tidak mau kompromi
Kompromi adalah kunci hubungan. Jika kamu tidak mau memenuhi permintaannya, mungkin kamu tidak lagi antusias untuk terus bersamanya.

5. Tak ingin membuatnya terkesan
Pada awalnya, kamu sangat peduli dengan bagaimana penampilanmu di hadapannya. Namun sekarang, kamu merasa tidak perlu membuat dia senang atau terkesan.

6. Dia terasa menyebalkan
Saat berbicara dengannya, kamu merasa muak dan semua pembicaraan seolah tiada berguna. Apapun yang dia katakan atau lakukan, tidak membuatmu terkesan.

Berkomunikasi pun malas dan terasa sulit. Lalu apa lagi tujuan kamu menjalin hubungan dengannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here