VIVA.co.id – Bagi sebagian orang mungkin tidak asing dengan buah leunca yang memiliki rasa getir cukup khas. Biasanya buah yang satu ini lebih sering dijadikan sebagai pilihan sayuran, baik dikonsumsi mentah sebagai lalapan atau ditumis. Rasa getirnya yang khas ini justru dianggap sebagai rasa yang mampu menggugah selera.

Namun ternyata, di balik rasanya yang getir tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan yang perlu Anda ketahui buah leunca ini justru memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tidak kalah lengkap dengan jenis sayuran lain. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengobati masalah asam urat tinggi.

Di dalam leunca ini terdapat beberapa jenis kandungan yang terbukti mempunyai khasiat untuk menurunkan dan menjaga kadar asam urat di dalam tubuh. Di mana dengan adanya kandungan tersebut, kadar asam urat yang menumpuk di sekitar sendi akan dihancurkan dan dikeluarkan secara alami.

Manfaat Leunca untuk Asam Urat – Asam urat merupakan suatu senyawa yang di dapatkan dari sisa metabolisme zat purin dalam makanan. Jika kadar asam urat dalam tubuh normal tentu ini tidak menjadi masalah. Tetapi, yang berbahaya adalah jika kadar asam urat tinggi maka hal ini akan menyebabkan terjadinya masalah kesehatan yang cukup serius.

Dimana pada umumnya seseorang yang mengalami asam urat tinggi akan merasakan nyeri di sekitar sendi akibat pengkristalan kadar asam di sendi yang meradang. Namun bukan hanya itu, yang paling berbahaya peradangan yang terjadi bisa menyebabkan kerusakan sendi yang memicu terjadinya kelumpuhan atau cacat permanen.

Karena itulah, menjaga kadar asam urat agar tetap normal itu harus sangat di perhatikan. Dan jika anda mengalami asam urat tinggi sebaiknya segra melakukan pengobatan. Dan kami lebih merekomendasikan pengobatan secara alami seperti dengan memanfaatkan kandungan yang ada dalam leunca. Karena, penggunaan obat kimia hanya akan meredakan nyeri sesaat dan membuat kadar asam urat semakin meningkat.

Lantas apa khasiat leunca dalam mengobati asam urat? Dan bagaimana cara penggunaanya?

Cara Mengobati Asam Urat dengan Leunca

Bagi sebagian orang mungkin tidak asing dengan buah leunca yang memiliki rasa getirnya cukup khas. Biasanya buah yang satu ini lebih sering dijadikan pilihan sayuran, baik dikonsumsi mentah sebagai lalapan atau di tumis. Rasa getirnya yang khas ini justru di anggap sebagai rasa yang mampu menggugah selera.

Namun ternyata, dibalik rasanya yang getir tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan yang perlu anda ketahui buah leunca ini justru memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tidak kalah lengkap dengan jenis sayuran lain. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengobati masalah asam urat tinggi.

Di dalam leunca ini terdapat beberapa jenis kandungan yang terbukti mempunyai khasiat untuk menurunkan dan menjaga kadar asam urat di dalam tubuh. Dimana dengan adanya kandungan tersebut kadar asam urat yang menumpuk di sekitar sendi akan di hancurkan dan dikeluarkan secara alami. Sehingga dengan begitu rasa nyeri sendi yang di selama ini di alami bisa sembuh dengan cepat.

Untuk memanfaatkan kandungan yang ada dalam leunca sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam keadaan mentah. Karena, jika di masak terlebih dahulu kemungkinan ada kandungan yang hilang. Dan tentu saja hal ini akan mengurangi khasiat leunca dalam mengobati asam urat.

Itulah informasi tentang manfaat leunca untuk mengobati penyakit asam urat. Selamat mencoba di rumah, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber : beritaharianmu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here