Juventus kalah 0-2 dari Atletico dalam lawatannya ke Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dinihari WIB, di leg pertama 16 besar Liga Champions. Seluruh gol tercipta di babak kedua.

Si Nyonya Tua sebetulnya unggul jauh dalam penguasaan bola dengan 63 persen berbanding 37 persen. Juve juga melepas 14 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang, sementara Atletico punya 13 tembakan dengan lima yang on target.

Allegri menilai Juve main jelek di babak kedua. Mantan pelatih AC Milan itu merasa timnya tak mampu melepaskan tembakan on target di 45 menit kedua, padahal ada satu tembakan dari Federico Bernardeschi yang mengarah ke gawang jelang akhir laga.

“Babak kedua jelek, karena kami membuat kesalahan dengan mengikuti permainan mereka. Atletico sangat pandai membiarkan permainan berjalan tanpa ada tembakan ke gawang,” kata Allegri kepada Sky Sport.

“Kami berisiko dalam serangan balik dari bola yang kami berikan, tetapi kami tidak memiliki tembakan tepat sasaran di babak kedua. Atletico tampil jauh lebih agresif di permainan dan mengejutkan kami,” sambungnya.

Juventus akan gantian menjamu Atletico di Allianz Stadium pada 13 Maret mendatang. Allegri percaya Juve bisa membalikkan keadaan.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikan situasi, kami harus memiliki keyakinan, kami akan punya beberapa pemain kembari dari cedera dan tidak ada gunanya menangisi hasil yang sudah terjadi,” ujar Allegri.

“Kami tahu itu akan sulit, bahwa Atletico Madrid memaksa Anda untuk bermain buruk, dengan tempo lambat. Kami memindahkan bola lebih cepat di babak pertama, tetapi tidak di babak kedua,” tegasnya.