RAKYAT.NET, Jakarta – Dirilis bersamaan dengan Apple Watch Series 4 dan dua seri iPhone XS, Apple juga merilis iPhone XR. iPhone XR merupakan seri pertama iPhone dengan pilihan warna yang lebih “berani”.

Dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pada iPhone XS. Apple iPhone XR memiliki harga mulai dari 749 US Dollar atau sekitar Rp 11,1 juta untuk versi 64 GB.

Perangkat yang penuh warna-warni ini akan tersedia dalam 3 pilihan memori internal yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Untuk versi 128 GB akan dibanderol dengan harga 799 US Dollar atau Rp 11,8 juta. iPhone XR untuk versi memori internal sebesar 256 GB akan dibanderol dengan harga 899 US Dollar atau Rp 13,3 juta.

Dengan 5 warna dan 1 produk terpisah dari varian warna yang tersedia dari perangkat iPhone XR, yaitu White, Black, Blue, Yellow, dan Coral. Selain itu terdapat produk terpisah yaitu varian RED. Dalam website resmi Apple dijelaskan bahwa, setiap pembelian varian RED, maka pengguna akan berkontribusi dalam mendanai pendanaan global untuk memerangi AIDS.

Layar iPhone XR menggunakan teknologi Liquid Retina HD. Perangkat iPhone XR memiliki layar IPS LCD sebesar 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel.

Dalam klaimnya Apple menyatakan bahwa iPhone XS dibekali dengan True Tone Display yang membuat layar terlihat lebih nyaman dengan perpaduan warna yang dinamis.

Namun sayang seri ini masih memiliki sedikit kekurangan yaitu tidak di dukungnya 3D Touch.

Baterai yang terdapat pada iPhone XR dapat menawarkan satu setengah jam lebih lama daripada baterai yang ada pada iPhone 8 Plus.

Berbasis Chipset generasi terbaru yang sama dengan iPhone XS yaitu A12 Bionic yang didukung Neural Engine. Dengan adanya kesamaan model prosesor Apple menjamin Face ID milik iPhone XR akan sama cepatnya dengan yang dimiliki iPhone XS.

Kameran belakang masih menggunakan kamera single dengan sensor sebesar 12 MP dengan bukaan f/1.8. Kameranya juga mendukung teknologi Smart HDR, Panorama, dan Advanced Bokeh.

Kamera depan menggunakan sensor sebesar 7 MP dengan bukaan f/2.2. Walaupun hanya menggunakan kamera single, namun hasil bokehnya hampir sama dengan iPhone XS dikarenakan iPhone XR memiliki software yang dapat mengaktifkan fitur Depth Control.

iPhone XR sendiri akan mulai pre-order pada tanggal 19 Oktober 2018 dan akan tersedia di toko resmi Apple mulai tanggal 26 Oktober 2018. Bagaimana? berminat untuk membelinya?

Sumber: Hitekno