Liputan6.com, Palembang – Sriwijaya FC mencoba untuk cari momentum kala menjamu PS TNI di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jumat (14/7). Kemenangan bisa jadi pijakan bagi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah, Laskar Wong Kito jelas ingin meraup poin penuh. Apalagi, dalam enam laga terakhir, mereka baru sekali saja merasakan kemenangan. Hal ini jelas bikin Sriwijaya FC ingin mencari momentum pas.

Terlebih, Sriwijaya FC punya kenangan yang manis saat hadapi PS TNI. Pada ISC 2016 lalu, mereka dua kali pesta gol. Pertama menang 6-1 dalam laga kandang, dan gulung PS TNI 2-5 di markasnya.

Jelas, kondisi itu wajib diulangi oleh Albeto Goncalves dan kawan-kawan. Kemenangan bisa membuat posisi mereka perlahan menjauhi jurang degradasi, karena saat ini mereka masih ada di urutan ke-15.

“Kami akan bermain menyerang. Kami persiapkan latihan attacking dan build up. Kami harus bisa keluar dari tekanan. Apalagi PS TNI punya speed dan power, intinya menghadapi tim yang memiliki power, kita harus betul-betul siap,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Hartono.

PS TNI sendiri datang ke Palembang jelas bukan untuk kalah. Mereka juga punya masalah yang sama, yakni kurang konsisten. Dari lima laga terakhir, pasukan Ivan Kolev itu juga baru sekali menang. Bahkan, tiga di antaranya harus ditelan dengan kekalahan. Menghadapi tuan rumah, PS TNI tentu tak mau ulangi nasib di ISC lalu.
Ivan Kolev sendiri mengaku ingin memperbaiki lini belakangnya. Kekalahan 3-4 dari Bali United pekan ke-13 kemarin jelas membuktikan kalau pertahanan Laskar Loreng sangat mudah terbuka.

“Kami punya banyak masalah di lini tengah dan belakang. Lawan Bali United kemarin jadi bukti. Kondisi ini harus saya perbaiki,” papar Kolev.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here