RAKYAT.NET, Jakarta – JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno untuk mencegah mafia yang “main” tanah untuk lahan perumahan uang muka (DP) Rp0 dengan tidak menyebutkan lokasinya.

“Jangankan masalah tanah yang ada dimana, jadwal aja sudah dispekulasikan oleh oknum, jadi mohon sabar kita tidak bisa rilis masalah lokasi tanahnya,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (7/11).

Dia tidak membayangkan bagaimana kalau lokasi lahan perumahan dirilis saat dan spekulasi tanah akan ada.

” Bisa bayangin gimana kalau saya rilis daerah yang akan dibangun DP Rp0, bagaimana spekulasinya coba. Karena kalau ditanya – tanya terus saya nggak akan bisa jawab karena walaupun ditanya 20 kali, saya akan jawab yang sama 20 kali juga gitu,” kata Sandiaga.

Dia mengharapkan sabar dan akan ada pengumuman, baik skemanya maupun lokasinya.

“Membesarkan hati kita semakin banyak yang kemarin hadir lagi dari Bank Indonesia, mengatakan bahwa konsep ini bisa dilaksanakan, tentunya ada pengecualiannya,” kata Sandiaga.

Jadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berpartisipasi dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dan juga Perumnas, katanya.

“Jadi kita sangat optimistis ada progress yang baik, tapi tentu saja mohon sabar, nanti pertengahan November Pak Kadis Perumahan akan sampaikan,” kata Sandiaga.

Sumber: kontan.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here