RAKYAT.NET, Jakarta – Perburuan singgasana nomor 1 dunia petenis putri dipastikan akan berlangsung sengit. Simona Halep mempunyai peluang besar untuk merebutnya dari Garbine Muguruza yang baru beberapa pekan merasakan berada di puncak peringkat.

Peluang Halep akan coba dibuktikan di Wuhan Terbuka, China. Menariknya kedua petenis papan atas dunia itu akan tampil dan akan langsung bertempur di babak kedua menghadapi lawan-lawannya usai mendapatkan bye di babak pertama.

Jika saja Halep berhasil mencapai final, peringkat nomor satu dunia akan kembali dalam pelukan. Namun itu dengan syarat, Muguruza harus kalah dan tak bisa mencapai babak perempat final.

Persaingan akan diramaikan Karolina Pliskova yang saat ini ada di peringkat tiga dunia. Kalau saja petenis asal Rep Ceko itu jadi kampiun, bisa dipastikan peringkat nomor satu dunia akan direbut dara jelita berusia 25 tahun itu.

Mengomentari persaingan meraih posisi puncak dunia, Halep dengan santai menjawab kalau dirinya datang ke Wuhan hanya memikirkan pertandingan. “Saya ikut turnamen seperti biasa, seperti sebelumnya. Tidak merasakan adanya tekanan,” ucap Halep yang di babak kedua akan berhadapan dengan Daria Kasatkina.

“Kalau saya mendapatkannya (nomor 1 dunia), itu mungkin akan terjadi suatu hari nanti. Tapi, saya hanya berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan menikmatinya. Tidak pernah berpikir soal peringkat atau apapun,” sambung Halep dikutip tennisworldusa.

Untuk mengasah kemampuannya, Halep mulai tahun ini menggaet Andre Pavel sebagai pelatih. Menurutnya pemilihan Pavel ini bukan hanya karena alasan berpaspor sama, yakni Rumania, tapi lebih ke pengalaman.

Sumber: sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here