RAKYAT.NET, Jakarta – Jepang merupakan negara Asia tergolong inovatif dan kreatif. Bukan Jepang jika tidak menghasilkan atau memiliki sesuatu yang unik.

Minggu ini, Negeri Sakura memamerkan kereta api super cepat dengan nuansa serba Hello Kitty, lengkap dengan gerbong khusus yang dihiasi gambar kartun kucing khas Jepang itu.

Shinkansen — atau kereta kecepatan tinggi — itu akan diuji coba selama tiga bulan ke depan untuk melayani perjalanan pergi pulang setiap hari antara Stasiun Shin-Osaka di Prefektur Osaka dan Stasiun JR Hakata di Fukuoka.

“Peluncurannya akan dilakukan pada Sabtu, 30 Juni 2018,” kata perusahaan West Japan Railway seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (27/6/2018).

Penumpang akan dimanjakan dengan gambar kartun ikonik Jepang itu, mulai dari tirai jendela, kursi, lantai, hingga seluruh cat gerbong. Satu gerbong akan disertakan sebuah boneka Hello Kitty seukuran manusia, menurut pencipta karakter itu, Sanrio.

Gerbong pertama yang dijuluki “Halo! Plaza” akan memperkenalkan penumpang ke objek wisata dan barang-barang khusus dari Jepang barat, selama periode tertentu setelah debut kereta api.

Gerbong kedua diberi nama “Kawaii! Room”, di mana penumpang akan mendapat kesempatan untuk berfoto dengan boneka Hello Kitty raksasa.

Sumber: liputan6.com