Merdeka.comPT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berhasil membukukan pendapatanoperasional sebesar USD 1,9 miliar atau setara Rp 25,3 triliun pada Semester I-2017.Pendapatan ini meningkat tujuh persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Di tengah tren penurunan kinerja operasional industri penerbangan global, GarudaIndonesia berhasil membukukan pertumbuhan positif kinerja operasional, khususnya pada kinerja kuartal II-2017 yang menunjukan peningkatan operating reveneusebesar 7,7 persen dibandingkan kuartal I-2017,” ujar Direktur Utama GarudaIndonesia, Pahala N. Mansury di kantornya, Jakarta, Kamis (27/7).

Kinerja operasional yang tumbuh positif tersebut, salah satunya ditopang pendapataninternasional yang meningkat 111 persen dari target revenue yang ditentukan pada kuartal II-2017 dibanding kuartal I-2017.

Selain itu, pendapatan pada sektor non-scheduled flight services semester I-2017 juga tumbuh signifikan sebesar 131,8 persen dibanding periode sama tahun lalu. Dia mengaku optimis maskapai pelat merah ini bisa tumbuh positif hingga akhir 2017.

“Melalui momentum pertumbuhan kinerja yang berhasil dicapai perusahaan tersebut kami optimistis kinerja operasional dan keuangan perusahaan akan terus tumbuh positif hingga akhir tahun 2017,” pungkasnya.

[sau]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here