RAKYAT.NET, Jakarta – Listrik di wilayah Jakarta Selatan, yaitu Pasar Rebo, Mampang, Tanjung Barat, dan Lenteng Agung padam selama lebih dari 2 jam. Pemadaman terjadi sejak sekitar 23.30 WIB sampai 02.00 WIB dini hari.

Dilansir dari detik.com, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad, menjelaskan bahwa mati lampu terjadi akibat di Gardu Induk (GI) Duren Tiga.

Kabel bawah tanah yang mendistribusikan listrik dari GI Duren Tiga ke GI Kemang mengalami terganggu sehingga aliran listrik terhambat.

“Semalam ada gangguan di GI Duren Tiga. Kabel tanah jaringan tegangan menengah dari Gardu Induk Duren Tiga ke Gardu Induk Kemang terganggu,” kata Ikhsan, Selasa (12/9/2017).

Untuk sementara, beban GI Duren Tiga dialihkan dulu ke GI lain untuk memulihkan pasokan listrik ke masyarakat di Pasar Rebo hingga Lenteng Agung. PLN Disjaya juga segera melakukan perbaikan kabel bawah tanah supaya listrik dari GI Duren Tiga bisa terdistribusi.

“Beban-beban yang padam kami alihkan ke gardu induk lainnya, sementara saat ini kabel yang terganggu dalam proses perbaikan,” tutupnya.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here