RAKYAT.NET, Jakarta – Petinggi dua partai pendukung pemerintah hari ini akan bertemu untuk membahas Pemilu 2019. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, direncanakan akan mendatangi kantor DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat dalam rangka konsolidasi politik sesama partai pendukung pemerintah.

Kedatangan Hasto akan langsung diterima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Terkait hal tersebut, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus membenarkannya. Dia menjelaskan pertemuan itu akan menyinggung atau membahas pemilihan umum 2019.

“Kami ketemu dengan PDIP di Slipi. (Pembahasannya) enggak jauh-jauh dari 2019,” ucap Lodewijk, Selasa (19/3/2018).

Dia menyebut dalam pertemuan nanti tidak akan ada pembahasan secara spesifik mengenai calon wakil presiden Joko Widodo 2019. Ini hanya peningkatan sinergitas kedua partai.

“Kayaknya bukan (bahas Cawapres Jokowi). Tetapi lebih pada peningkatan sinergitas kedua partai Pendukung Jokowi,” ungkap Lodewijk.

Sebelum ini, Golkar juga bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Widya Candra, Senin 19 Maret 2018 kemarin. Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Airlangga yang hadir mengatakan, salah satu topik yang dibahas adalah terkait Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Namun, baik Airlangga dan Zulkifli tidak memaparkan lebih detil apakah pertemuan tersebut membicarakan soal arah koalisi di Pemilu 2019.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here