RAKYAT.NET, Jakarta – BMW, sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp. BMW AG adalah perusahaan induk dari merk mobil MINI dan Rolls-Royce, dan, dulunya Rover. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS.

BMW Group Indonesia berusaha membuka segmen baru dengan rencana meluncurkan Seri 5 generasi kesepuluh versi estate, Seri 5 Touring. Sejak BMW Group Indonesia berdiri pada 2001, varian itu belum pernah menyentuh Nusantara.

“ BMW Seri 5 Touring akan diluncurkan di motor show, jadi ditunggu saja,” kata Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania.

Motor show yang dimaksud adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 – 29 April 2018 nanti. Jodie menyebut Seri 5 Touring hanyalah salah satu dari beberapa model baru yang sudah disiapkan peluncurannya di IIMS. “Sejak 17 tahun BMW ada di Indonesia, baru kali ini kami menghadirkan versi touring,” kata Jodie.

BMW 5 Series Touring Masuk Indonesia setelah 17 Tahun Absen BMW 5 Series Touring siap meramaikan pasar Indonesia tahun 2018. Touring merupakan varian kelima dari generasi baru Seri 5 yang dijual di Indonesia.

Sebelumnya, BMW Group Indonesia sudah menjual 530i, 520d, 520i, dan 530i M Sport. Di Indonesia, Seri 5 Touring bakal bersaing dengan Mercedes-Benz E-Class Estate. Peminat mobil estate di Indonesia memang sangat terbatas, lebih kecil dari versi sedannya.

Sumber: kompas.com, wikipedia.org
Foto: automagz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here