RAKYAT.NET, Jakarta – Masa kerja Panitia Khusus (Pansus) angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berakhir pada tanggal 28 September 2017 mendatang. Sebelum berakhirnya masa kerja tersebut, pansus angket berencana kembali mengundang pimpinan KPK ke Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).

“Jadi sebelum tanggal 28 kami akan melakukan panggilan pada KPK dan kami minta bisa hadir,” kata Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Dia berharap KPK bisa menghormati anggota pansus dengan cara hadir dalam rapat tersebut. Tidak hanya itu, dia juga berharap KPK bisa memahami kinerja dari pansus angket.

“KPK harusnya hadir, harusnya dia pun jika KPK tidak berkenan hadir tetap maka kami hormati tetapi juga KPK harus mengerti kerja Pansus angket DPR ke KPK,” ungkapnya.

Sebelumnya, pansus angket di akhir masa kerjanya juga berharap bisa melakukan rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rapat itu guna memaparkan temuan-temuan pansus terhadap KPK.

“Sebelum kami nanti melaporkan ke paripurna hasil temuan pansus angket KPK akan kami sampaikan kepada Presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintah. Agar presiden bisa mengkaji dan mempelajari temuan yang dilakukan pansus angket KPK,” ujar Masinton, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here