RAKYAT.NET, Jakarta – Hari ini, Pilgub diadakan serentak di berbagai propinsi Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga bertandang ke tempat pemungutan suara (TPS) 006, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Kedatanganya untuk menunaikan haknya di Pilgub Jabar dan Pilbup Kabupaten Bogor 2018.

SBY dan keluarga tiba pukul 08.46. Dia pun langsung berjalan menuju lokasi TPPS. Lokasinya tepat berada di Gedung Serba Guna bernama Cikeas Fuction Room. Saat itu, keluarga ini kompak mengenakan batik. Sesekali, SBY pun menyapa awak media.

Usai mencoblos, SBY meladeni pertanyaan dari sejumlah awak media yang sudah menunggu. Ia berharap Pilkada Serentak berlangsung aman dan damai. Pun mengingatkan kembali agar aparat keamanan negara tetap netral.

“Kami selalu gunakan hak piih kami, kepala desa bupati gubernur, tentu DPR, DPD, bahkan presiden wapres di sini, kami ajak rakyat gunakan hak pilih masing-masing. Karena demikian pemimpin yang terpilih betul-betul dapatkan mandat ari masyarakat. Kalau tidak pilih tentu nanti kalau ada apa-apa enggak boleh salahkan sana sini,” tuturnya.

“Harapan saya, kiranya Pilkada ini benar-benar berlangsung aman dan damai. Harapan kita semua beberapa hari lalu bermohon agar kiranya negara, pemerintahm BIN, Polri dan TNI netral. Itu amanat konstitusi,” tegasnya.

Sebelumnya, KPPS 006, Aep Nurbaeni menjelaskan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 006 ada 315 pemilih. Terdiri dari 158 pemilih Laki-Laki dan 157 perempuan.

Dalam DPT tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan nomor urut 59 dan Istrinya Kristiani Herrawati, atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono, mendapatkan nomer urut 97.

Selain itu, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Radjasa. Masing-masing mendapatkan nomer urut 62 dan 232. Tak hanya itu, terdapat sejumlah nama-nama pejabat dan mantan pejabat seperti Pramono Edhie Wibowo, Djoko Suyanto dan Anton Sukartono Surato.

Sumber: merdeka.com