RAKYAT.NET, Jakarta – Pengumuman pasangan Capres Cawapres 2019 kian mendekat. Beberapa partai politik mulai aktif melobi partai-partai lain untuk berkoalisi.

Partai Demokrat terus menjajaki koaliasi untuk menghadapi Pilpres 2019. Setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (24/7/2018) malam, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwakan bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hari ini.

“Besok rencana ada pertemuan dengan Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) di sini juga. Untuk jamnya saya belum tahu, sedang dikoordinasikan,” ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di rumah SBY, Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Adapun pertemuan SBY dengan Prabowo tadi berlangsung sekitar dua jam, sejak pukul 19.12 WIB hingga pukul 21.20 WIB. Para elite Partai Demokrat dan Gerindra ikut mendampingi Prabowo dan SBY dalam pertemuan itu.

Selain pertemuan antara SBY-Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

“Sebetulnya sudah terjadwalkan pertemuan antara Mas AHY dengan Pak Sohibul, tapi agak tertunda. Akan dijadwalkan ulang lagi,” tambahnya.

Sumber: sindonews.com