RAKYAT.NET, Jakarta – Kepala Satgas Pangan Irjen Setyo Wasisto memastikan stok beras dan sembako lainnya jelang Ramadan masih cukup. Harga beras juga mulai turun sesuai harga eceran tertinggi (HET).

“Harga beras sementara sudah terkendali sudah di bawah HET (harga eceran tertinggi). Khusus di Jakarta sudah bisa dibilang cukup, stok juga memenuhi syarat,” kata Setyo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (2/5/2018).

Selain beras, menurut Setyo, harga sembako lainnya seperti cabai dan bawang juga masih stabil. Jika nanti terjadi lonjakan harga, pemerintah akan melakukan operasi pasar. Setyo menambahkan, daging kerbau impor juga akan datang menjelang puasa nanti. Daging itu diimpor dari India dalam kondisi beku.

“Kemudian daging sebentar lagi akan masuk, daging kerbau Frozen. Dimana pemerintah memberikan pilihan, kalau daging sapi sekarang antara Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu, untuk harga daging kerbau yang Frozen, Maksimal dijual di pasar ritel itu Rp 80 ribu,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan harga pangan jelang Ramadan. Harga yang masih terkendali diharapkan membuat masyarakat tentang menjalani ibadah puasa nanti.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan harapan tentunya memasuki puasa nanti semu harga terkendali, saudara kita yang melaksanakan puasa dengan tenang, tidak memikirkan kenaikan harga,” tambahnya.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here