RAKYAT.NET, Jakarta – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI menyatakan program OK Oce diluncurkan untuk mensejahterakan masyarakat. Program OK Oce bisa membantu warga yang ingin membangun usaha namun tidak memiliki modal bisa datang ke kantor kecamatan.

Saat membuka kegiatan Pencanangan Program Wirausaha Baru Tahun 2017 di Balai Kota, Kamis (14/12), Sandiaga bertanya kepada warga yang hadir apakah ada di antara mereka yang memiliki utang.

“Sekarang cari modal susah? Ada yang punya utang di sini? Datang ke kecamatan. InsyaAllah nanti kita cariin modal, sehingga bisa bayar utang. Lunas utangnya, abis itu ngutang lagi,” katanya.

“Kita ingin ciptakan lapangan kerja di seluruh wilayah Jakarta. Kita ingin canangkan 200 ribu wirausaha baru yang naik kelas di seluruh Jakarta,” tambahnya.

Pencanangan wirausaha baru merupakan program utama pemerintahan Anies-Sandi dalam lima tahun ke depan, 2017-2022. Program ini dijanjikan dapat menciptakan lapangan kerja baru yang berkualitas dan akan disandingkan dengan program OK Oce.

Sandi menyatakan, akan hadir di 44 kecamatan untuk pelatihan wirausaha. Dengan adanya pusat kegiatan kewirausahaan di tingkat kecamatan maka dapat mendorong berkembangnya UMKM.

Politisi Gerindra pun mengingatkan warga yang ingin membuka usaha agar tak perlu khawatir terkait pengurusan perizinan.

“InsyaAllah di tiap kecamatan kita beri kemudahan untuk perizinan. Sekarang dapat pelatihan susah? Mau belajar? Datang ke kecamatan insyaAllah kita gampangin nanti pelatihan ke depan,” tutupnya.

Sumber: merdeka.com
Gambar: googleimages

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here