RAKYAT.NET, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Ormas dan kelompok mana pun dilarang melakukan sweeping di tempat makan atau hiburan selama bulan suci ramadan 2018. Dia menegaskan sweeping bukan tugas ormas.

“Tidak boleh sweeping. Tegas aja. Tidak boleh sweeping. Itu tugasnya bukan ormas,” kata Sandi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

Menurut Sandi, tugas dari Ormas bukanlah melakukan penyisiran melainkan mendorong masyarakat meningkatkan takwa selama ramadan.

“Ormas gunanya mendorong para masyarakat untuk memasuki bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan. Urusan lain-lain bagiannya aparat,” katanya.

Selain itu, Sandi mengimbau agar tak ada lagi sahur on the road di jalanan ibukota. “Kita juga imbau jangan lagi ada saur on the road yang konvoi-konvoi. Itu mengganggu ketertiban masyarakat. Kalau mau berbagi silakan berbagi dengan tentunya ada bazis dan tempat ibadah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan selama bulan ramadan Pemprov akan mengadakan buka bersama dengan masyarakat. Bedanya, tahun ini tidak akan ada rebutan makanan melainkan warga duduk dan akan dilayani seperti masjid di Mekkah dan Madinah.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here