RAKYAT.NET, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno – Wagub DKI Jakarta menyatakan harga beras di Jakarta perlahan menurun. Ia juga menjamin sampai beberapa waktu mendatang harga beras tak akan naik.

Harga beras sempat mencapai angka Rp 12.300 per kilogram, namun sekarang sudah mengalami penurunan di kisaran Rp 11.500 per kilogram. Harga beras naik beberapa waktu lalu karena stok beras minim. Namun Sandi mengklaim bahwa setelah Pemerintah Provinsi menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pemangku kebijakan, dalam satu setengah bulan mendatang harga beras harus turun.

Penurunan karena panen raya di berbagai daerah. Bahkan di Jakarta juga akan memasuki masa panen. Maka semestinya pasokan beras aman dan harga beras dapat distabilkan.

Untuk menjaga agar harga beras tak naik lagi, Sandiaga mengaku sudah memerintahkan salah satu badan usaha milik daerah yang bergerak di bidang pangan, PT Tjipinang Food Station, untuk memastikan harga beras terus turun.

“Food Station dan mitranya sekarang lagi berjibaku untuk menyerap semua produksi nasional. Kita akan pastikan dan ini kita declare (umumkan) pertama kali bahwa harga beras akan turun,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi berupaya keras agar kebutuhan pokok lainnya tak ikut naik. Sandiaga sudah memerintahkan Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma Jati, untuk memantau harga kebutuhan pokok agar tidak naik.

Sumber: viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here