RAKYAT.NET, Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menegaskan 2 Januari 2018 bukan tanggal merah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kehadiran pegawai.

“Tegas kita mereka harus ada kantor. Tanggal 2 saya akan datang, saya cek saya dateng nanti ke tempat mereka,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Sandiaga mengatakan cuti yang diterima pegawainya sudah lebih dari cukup. Dia berjanji akan memberi sanksi pada pegawai yang membolos pada hari tersebut.

“Kita sudah kebanyakan cuti, sanksi sesuai ketentuan,” sebutnya.

Sebelumnya, MenPAN-RB Asman Abnur menegaskan 2 Januari 2018 bukanlah hari libur bersama. Jika ada pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk pada hari tersebut, harus diberi sanksi tegas.

“Tanggal 2 Januari itu bukan libur bersama. Tetap masuk seperti biasa, karena kan SKB untuk hari libur bersama, hari libur nasional itu ada 3 menteri ya. Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan MenPAN-RB. Jadi tanggal 1 (Januari 2018) hanya libur, tanggal 31 (Desember 2017) karena kebetulan hari Minggu, nah tanggal 2 (Januari 2018) harus masuk kerja,” kata Asman di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here