Jakarta, CNN Indonesia — Setelah heboh dengan tren warna rambut unicorn, kini para wanita kembali diperkenalkan dengan warna rambut terbaru.

Kali ini, masih dalam lingkaran warna pastel, perempuan di seluruh dunia diperkenalkan dengan warna rambut pink. Namun jangan salah sangka dengan warna pink ini, pasalnya, warna pink tersebut bukanlah warna pink pop yang terang.

Hanya saja, warna pink pastel ini dikenal sebagai warna pink ala salmon sushi. Warna pink ini diklaim menyerupai warna irisan salmon yang ada di atas nasi putih sushi.
Pink salmon sushi ini memiliki shading warna oranye dan kuning.

Tren warna rambut ini diciptakan oleh seorang penata rambut dari Los Angeles, Jessica Gonzalez.

Untuk menghasilkan warna salmon sushi ini, Gonzalez mengungkapkan rahasia perpaduan warnanya.

“Saya menggunakan warna rose gold dan menambahkan warna oranye, kuning, dan pink ke dalamnya!” kata Gonzalez kepada Hello Giggles.

Diakuinya, bahwa warna salmon sushi tersebut tercipta tanpa sengaja. Warna ini tercipta berkat salah seorang kliennya yang menginginkan warna peach.

“Klien saya menginginkan warna peach sedangkan dia berkulit gelap, jadi saya ingin membuatnya jadi warna peach tapi dengan warna pink undertones. Dan warna ini muncul menjadi warna salmon sushi.”

Bandingkan dengan warna salmon sushiBandingkan dengan warna salmon sushi (Thinkstock/y-studio)

Hanya saja, untuk menjaga warna rambut ini tetap sempurna, penata rambut Sarah Ramos mengungkapkan untuk tak terlalu sering keramas. Selain itu, menggunakan dry shampoo juga akan membantu menjaga warnanya.

“Warnai kembali setiap 4-7 minggu sekali,” katanya kepada Bustle.

Gaya warna rambut ini pun mulai mewarnai dunia maya khususnya di Instagram beberapa waktu belakangan. Gaya rambut pink ala salmon ini dilabeli sebagai salmon hair. (chs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here