RAKYAT.NET, Jakarta – Mutasi Satpol PP untuk penyegaran personel. Ungkap Gubernur DKI, Anies Baswedan saat apel besar Satpol PP DKI Jakarta di Lapangan Monas.

Satpol PP merotasi 3.648 personelnya dari 4950 personel. Ada pun rotasi yang dilakukan terdiri atas 78 personel tingkat Provinsi, Jakarta Pusat 632 personel, Jakarta Utara 546 personel, Jakarta Barat 774 personel, Jakarta Selatan 774 personel, Jakarta Timur 766 personel dan Kabupaten Kepulauan Seribu 37 personel

Anies mengatakan mutasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru sekaligus memberikan tantangan baru. Selain itu untuk meningkatkan profesionalitas sebagai aparatur sipil negara.

“Teruslah memberikan pengabdian yang terbaik bagi warga Jakarta. Sebagai ibu kota kita harus memastikan bahwa kondisi kota Jakarta adalah kondisi kota yang tertib, kota yang aman, kota yang nyaman, kota yang memberikan rasa tentram bagi seluruh warganya,” ungkap di Lapangan Monas, Jumat (29/30).

Kepada para personel Satpol PP yang dirotasi, Anies berpesan agar selalu tegak pada aturan hukum sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menaati aturan. Selain itu, menaati hukum dan ketentuan yang berlaku. Menurutnya itulah tugas dari Satpol PP yang sudah diatur dalam UU Nomor 23 tahun 2014 pasal 255.

“Di sana ditegaskan Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta penyelenggaraan perlindungan masyarakat,” katanya.

Untuk itu dia berharap personel Satpol PP dapat menegakkan hukum sesuai peraturan dan melakukan penertiban dengan cara-cara yang persuasif, dialogis, tegas lugas tetapi juga beradab dan manusiawi.

“Mengubah cara pandang cara pikir dan sikap serta perilaku atau cara kerja Satpol PP yang harus berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Sumber: merdeka.com
Gambar: breakingnews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here