RAKYAT.NET, Jakarta – Rekayasa lalu lintas harus dilakukan oleh petugas jelang adanya demo aksi bela tauhid di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini. Massa nantinya akan melakukan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal lalu long march ke Istana.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, ribuan personel dikerahkan untuk mengamankan aksi itu.

“Pengamanan unjuk rasa disiagakan 12 ribu lebih personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (2/11/2018).

Dia menegaskan, polisi akan mengawal sejak massa datang ke titik kumpulnya di Masjid Istiqlal. Dalam demonstrasi ini, kepolisian mengimbau agar massa melakukan aksi sesuai prosedur yang berlaku. “Kita akan terus mengawal aksi hingga berakhir,” katanya.

Berikut rekayasa lalu lintas:

1. Alih arus di Harmoni

Kendaraan dari arah Gajah Mada menuju arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri menuju Juanda.

2. Alih arus di Binagraha

Kendaraan yang ingin menuju Jalan Veteran III dari arah Harmoni diluruskan melewati Juanda. Kendaraan dari arah Juanda diluruskan melewati Harmoni.

3. Alih arus di Patung Kuda

Kendaraan dari arah Sarinah arah Traffic Light Oteva dibelokkan ke kiri melewati Traffic Light Budi Kemuliaan. Kendaraan dari arah Balai Kota menuju Traffic Light Oteva diluruskan melewati Traffic Light Budi Kemuliaan.

Sumber: liputan6.com