RAKYAT.NET, Jakarta – Sedikitnya 11 rumah di Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi rusak karena diterjang angin puting beliung. Beruntung tak ada korban jiwa maupun terluka, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, 11 rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung tersebut berada di RW 1 dan RW 2. Bahkan ada tiga rumah diantaranya mengalami rusak parah karena terjangan angin itu.

“Kerusakan sebagian besar di bagian atapnya karena terbang, sebab atap rumah itu terbuat dari genting gelombang,” kata Karsono, Senin (23/10).

Dia mengungkapkan, peristiwa puting beliung sendiri terjadi pada kemarin petang, ketika wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang. Warga yang menyaksikan tak ada yang berani berada di dalam rumah, karena khawatir rumahnya ambruk.

“Setelah kejadian kami langsung ke lokasi, menyalurkan logistik berupa makanan dan minuman cepat saji, serta membagikan selimut kepada korban angin puting beliung,” ujarnya.

Saat ini, kata Karsono, petugas bersama dengan warga membantu memperbaiki rumahnya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung itu. Dia menambahkan, musim hujan sudah tiba, pihaknya meminta masyarakat selalu waspada termasuk ancaman banjir.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here