RAKYAT.NET, Merak – Perusahaan Terbatas (PT) Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memaksimalkan sebanyak 33 kapal roll on roll of atau Ro-Ro guna melayani arus balik Natal tahun 2017.

“Semua kapal itu kondisinya baik juga laik beroperasi melayani penyeberangan Merak-Bakauheni,” kata Manager Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Ado Warsono saat dihubungi di Merak, Rabu.

Selama ini, penyeberangan Merak-Bakauheni,Lampung berjalan lancar juga cuaca di Perairan Selat Sunda bagian utara cukup baik.

Saat ini, kapal yang bersandar di Pelabuhan Merak relatif normal.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak pada arus balik Natal memaksimalkan 33 Kapal Ro-Ro dengan melayani ribuan penumpang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra dan sebaliknya.

Diprediksikan penumpang arus balik Natal akan terjadi lonjakan dibandingkan arus mudik.

Sebab, keluarga mereka setelah merayakan Natal di kampung halaman dipastikan akan membawa sanak keluarga mereka ke sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Oleh karena itu, pihaknya yakin puncak arus balik Natal akan terjadi Senin (1/1) dan Selasa (2/1). “Kami memperkirakan pekan depan akan terjadi puncak arus balik Natal,” katanya.

Menurut dia, saat ini, ASDP Merak mengoperasikan kapal sebanyak 33 unit dengan enam dermaga hingga kini kondisi Pelabuhan Merak lancar.

Arus kendaraan yang turun dari kapal di Pelabuhan Merak bisa dilanjutkan ke berbagai daerah tanpa terjadi kemacetan.

“Kami bekerja keras untuk melayani masyarakat khususnya arus balik Natal dengan lancar dan selamat sampai tujuan,” kata Ado Warsono.

Sumber: kontan.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here