Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berharap suporter Indonesia mendukung penuh laga Timnas Indonesia U-19 melawan Espanyol yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jumat (14/7).

Skuat asuhan Indra Sjafri dipersiapkan untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF U-18 2017. Timnas U-19 ini diberi target menjadi juara di Piala AFF U-18.

“Rekan-rekan sekalian dan rakyat Indonesia semuanya, tanggal 14 [Juli] ada uji coba Timnas U-19 melawan Espanyol di Bandung. Tolong ini disaksikan,” kata Edy.
Lima hari setelah bertemu Timnas Indonesia U-19, Espanyol juga dijadwalkan menghadapi Persija di Stadion Patriot Candrabhaga.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa sepak bola Indonesia di seluruh sektor usia yakni U-15, U-18, dan U-22, sedang berkembang pesat. Masing-masing sektor usia dilatih oleh Luis Milla [U-22], Indra Sjafri [U-18], Fachri Husaeni [U-15].

“Timnas U-15 saat ini akan ke Thailand. Latihan dimulai dari Februari sampai Juli ini. Saya sudah bertemu dan tim garuda sudah siap untuk hadapi lawan-lawan kita,” ucap Edy.

Timnas Indonesia U-15 akan mengikuti Piala AFF U-15 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Mereka menempati Grup A bersama tuan rumah Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Singapura.

“Mereka [seluruh sektor usia Timnas Indonesia] saat ini dalam kondisi terbaiknya, baik itu skill dan semangat. Kami terus pompa semangat bermain untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” ucapnya.

(jun/ptr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here