RAKYAT.NET, Jakarta – Jelang Asian Games 2018, pemerintah memastikan semua sarana dan prasarana telah siap. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan sejumlah venue di Gelora Bung Karno (GBK) untuk perhelatan Asian Games 2018, Senin (25/6). Jokowi tiba pukul 15.05 WIB.

Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang, dibalut jaket hitam berlogo Asian Games 2018. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah trotoar yang terletak di depan pintu 6 GBK, bertepatan dengan Jalan Jenderal Sudirman.

Selanjutnya, Jokowi meninjau patung Soekarno yang baru dibangun di halaman selatan GBK. Sesaat kemudian, Jokowi mengunjungi Stadion Utama GBK. Khusus kunjungan ke Stadion Utama GBK ini, awak media tidak diizinkan untuk meliput.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) Erick Thohir, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Ajang olahraga tingkat Asia ini digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Sumber: merdeka.com