RAKYAT.NET, Jakarta – Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno yang mengenakan pakaian pasien bermodel kimono tampak ceria. Keduanya menjalani tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin (13/8) pagi.

“Saya mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik saya, lebih baik suruh terjun saja,” kata Prabowo berseloroh.

Selain itu, mantan danjen Kopassus tersebut juga diminta untuk berpuasa oleh dokter sebelum menjalani rangkaian tes kesehatan. Prabowo mengaku tidak terbiasa karena harus berpuasa sejak kemarin pukul 20.00 WIB.

“Biasa makan jam 10 malam, saya jadi nggak bisa tidur kelaparan, tetapi karena perintah dokter nggak berani saya melanggar,” katanya.

Pelaksanaan tes kesehatan hari ini diperkirakan akan berakhir pukul 18.00 WIB nanti. Ia berharap rangkaian tes kesehatan pada hari ini bisa berlangsung dengan cepat.

Sementara itu, Sandiaga Uno memuji pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara profesional. Fasilitas yanh digunakan menurutnya memiliki kelas dunia. “Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” kata dia berharap.

Sebelumnya, Prabowo mengaku hanya beristirahat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, selama dua hari lalu hingga menjalani tes kesehatan hari ini. “(Persiapannya) nonton tv aja,” kata Prabowo.

Sementara Sandiaga tampak menenteng botol minum berisi lemon (infused water) ketika tiba di RSPAD pukul 07.05 WIB. “Saya tadi malam istirahat yang cukup dan mohon doa restu,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ia berharap rangkaian kegaiatan tes kesehatan yang dilakukan hari ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat. “Kami tentunya harus pastikan bahwa bangsa kita ke depan punya generasi muda yang sehat, juga masyarakat yang mengerti promotif preventif cek kesehatan itu harus jadi bagian dari rutinitas kita,” katanya.

Sumber: republika.co.id