RAKYAT.NET, Jakarta – Loby politik antar partai makin intens, terutama untuk menggalang kekuatan melawan koalisi pendukung Jokowi yang maju sebagai Capres 2019.

Malam nanti, PKS bakal melakukan pertemuan dengan petinggi PAN dalam mematangkan koalisi. Pertemuan itu akan dilakukan di kantor DPP PAN di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Selasa (31/7) pukul 19.00 WIB malam nanti.

“Ketemu PAN besok (hari ini) jam 7 malam di Prapanca nanti dikasih tahu lagi informasinya,” ungkap Sekjen PKS Mustafa Kamal di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Mustafa menyebutkan, fungsionaris partainya bakal bertandang untuk bertemu dengan para petinggi PAN. Hal tersebut telah dikomunikasikan dua belah pihak sebelumnya. “Kita sudah berkomunikasi dengan PAN, ada tempat yang akan kita jadikan pertemuan. Semua pimpinan hadir nanti,” tambahnya.

Pertemuan tersebut disinyalir sebagai pematangan koalisi antar kubu pendukung Prabowo Subianto. Dalam sepekan ini, Gerindra, PKS, PAN, ditambah Demokrat sibuk melakukan pertemuan antar pimpinan.

Partai Demokrat awalnya menginisiasi pertemuan dengan Gerindra. Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menerima kedatangan ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu. Hari berikutnya PAN bertandang yang dipimpin oleh sang ketum Zulkifli Hasan.

SBY kemudian bergantian dengan bertemu Prabowo di rumahnya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7) pagi. Partai berlambang mercy itu pun melakukan pertemuan dengan PKS di hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, malam harinya.

Sumber: merdeka.com