PARIS – Angelique Kerber kembali ke peringkat satu dalam tabel petenis wanita dunia yang dirilis WTA, Selasa (16/5/2017). Terdapat sejumlah perubahan dalam susunan 10 petenis top jelang grand slam Prancis Terbuka 2017.

Kerber naik ke posisi satu -menggeser Serena Williams- setelah rutin mengikuti kejuaraan tenis seperti Stuttgart dan Madrid Terbuka. Sebaliknya, Serena Williams belum bertanding karena tengah berbadan dua.

Perubahan berikutnya menimpa Agneiszka Radwanska yang turun peringkat ke posisi sembilan. Pada turnamen teranyarnya di Stuttgart Terbuka 2017, Radwanska langsung dikalahkan Ekaterina Makarova di babak 32 Besar.

Selain Radwanska, juara bertahan Prancis Terbuka -Garbine Muguruza- juga turun peringkat ke posisi tujuh (sebelumnya empat) setelah menderita serangkaian kekalahan di dua turnamen teranyar. Di Madrid Terbuka dia disingkirkan Timea Bacsinszky sementara di Stuttgart Muguruza dikalahkan Anett Kontaveit.

Sementara itu, petenis yang tahun lalu tersandung kasus doping -Maria Sharapova- menjadi petenis paling meroket di tabel WTA. Dalam daftar yang dirilis hari ini, Sharapova naik 47 peringkat dan saat ini duduk di posisi ke-211 dengan koleksi 250 poin.

Ranking WTA, Selasa (16/5/2017)

(bep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here