VIVA.co.id – Semakin bermanfaatnya smartphone dalam kehidupan sehari-hari, membuat konsumen harus selektif dalam memilih smartphone. Di sisi lain, hampir setiap bulan selalu ada saja smartphone baru yang hadir di pasaran.

Kondisi tersebut tentu menjadikan konsumen semakin bingung untuk memilah milih smartphone yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.

Jika ingin membeli smartphone baru, pastikan memperhatikan empat hal berikut:

1. RAM

Random Access Memori (RAM) menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone. Bisa dikatakan, RAM merupakan komponen pendukung kinerja prosesor agar lebih baik. RAM berkolaborasi dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Semakin besar kapasitas RAM yang dimiliki, smartphone akan lebih optimal dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

2.  Prosesor

Kecepatan prosesor sangat berpengaruh terhadap kinerja dan kecepatan smartphone. Dengan kecepatan prosesor yang lebih tinggi dan memiliki banyak ‘core’ sudah bisa dipastikan performa multitasking perangkat tergolong baik dan mampu menjalankan semua tugas dengan lancar.

3. Baterai

Hemat baterai merupakan hal penting yang kini menjadi perhatian pengguna dalam membeli smartphone. Jangan lupa untuk selalu perhatikan soal kapasitas baterai, karena faktor penentu daya hidup yang utama adalah kapasitasnya. Ketersediaan fitur baterai seperti turbo charging, penghemat daya baterai dan pengaturan modus baterai otomatis juga penting diperhatikan agar pengguna bisa mengatur konsumsi baterai lebih efisien.

4. Break Resistant

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam membeli smartphone adalah ponsel dengan keunggulan break resistant. Tentu, tak bisa dipungkiri kecerobohan manusia dalam menjatuhkan, atau merusak smartphone memiliki kemungkinan yang besar. Smartphone dengan keunggulan seperti ini memiliki peluang lebih besar untuk mengamankan smartphone dari ancaman yang dapat merusak smartphone. Salah satu ponsel yang memiliki fitur ini di antaranya ini yaitu Polytron Smartphone Prime yang akan dirilis dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here